Daftar isi

Senin, 27 Juni 2011

Nokia N9, Smartphone MeeGo Pertama dari Nokia

Sekilas tentang Nokia N9

Nokia, tentu nama yang tidak asing lagi bagi kita. Raksasa telepon seluler dunia mengumumkan smartphone pertama mereka yang menggunakan platform MeeGo. Mereka menamai andalan baru yang diperkenalkan dalam ajang Nokia Connection 2011 di Singapura ini dengan nama Nokia N9.
Nokia N9 dihadirkan dalam sebuah rancangan baru yang inovatif. Seperti menghilangkan tombol ‘Home’ serta semua menu tidak lagi berada dalam sebuah tombol melainkan berada dalam layar touchscreen. Serba ‘swipe’ alias gerakan menggeser pada layar dengan ujung jari.
nokia n9 harga spesifikasi
Nokia N9

Fitur unggulan Nokia N9

Dalam Nokia N9, ketika ingin menuju halaman Home cukup dengan swipe dari ujung layar dimanapun posisi aplikasi saat itu berada. Tiga layar utama dari antarmuka pengguna dirancang untuk akses cepat ke hal-hal utama yang banyak dilakukan orang dari sebuah telepon selular. Yaitu menggunakan aplikasi, berpindah antaraktifitas dan uptodate notifikasi jejaring sosial.
Nokia-N9-Foto-review-harga-1
4 Pilihan Warna Nokia N9
Sedangkan dalam sisi desain, Nokia mengklaim sebagai perpaduan seni dan fungsi yang belum dilakukan oleh pesaing-pesaing Nokia. Terbuat dari polycarbonate tunggal berbentuk presisi dan indah. Warna hitam yang dalam dan terlaminasi membuatnya tampil seperti mengembang dipermukaan ponsel.
Selain itu, Nokia N9 juga telah dilangkapi teknologi-teknologi terbaru dari sisi kamera. Juga teknologi-teknologi baru dari sisi navigasi dan audio yang memberikan pengalaman luar biasa. Termasuk juga, Nokia telah menggunakan teknologi NFC.

Spesifikasi Nokia N9

  • Display – 3.9 “WVGA (854 x 480) AMOLED display with a curved Gorilla glassTM, no air gap, anti-glare polarizer
  • OS: MeeGo 1.2 Harmattan •
  • Memory: 1024MB RAM, 16GB/64GB storage
  • Camera: 8Mpix Carl Zeiss auto-focus, wide-angle lens, 2x LED flash, Video capture MPEG-4 SP 720p @ 30fps, 2nd camera for video calls
  • Size / Weight: 116.45 mm x 61.2 mm x 7.6-12.1 mm (L x W x T) / 76 cm 3 / 135 g
  • Connectivity: BT 2.1, GPS, A-GPS, WLAN 802.11abgn, NFC, 3.5mm AV connector, micro USB connector, USB charging
  • Processor: OMAP3630 ARM Cortex-A8 processor 1 Ghz, PowerVR SGX530 •
  • Audio: MP3 player, Audio jack: 3.5mm, Supported codecs: mp3, AAC, AAC +, eAAC +, WMA, FLAC.
  • Battery: 1450 mAh

Harga Nokia N9 di Indonesia

Karena masih dilaunching beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 21 Juni 2011 belum diketahui pasti kapan Nokia N9 ini akan hadir dipasaran Indonesia. Begitu juga tentang harga Nokia N9 di Indonesia belum bisa ditentukan.
Namun beredar rumor bahwasanya untuk mengantongin ponsel cerdas ini harus merogoh kantong dalam-dalam. Karena kabarnya Nokia N9 akan dipasarkan diatas 5 jutaan. Harga baru sekedar rumor lo yaa.. kita tunggu saja tanggal mainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More