Minggu, 04 September 2011

Matthew Miller: Symbian Lebih Stabil dari Android



android-vs-symbian-open-source.jpg
Saat saya menguji android, saya sempat mengatakan bahwa saya merasa symbian jadul di nokia e51 saya masih lebih stabil dari android froyo. Ternyata perasaan saya ada benarnya juga, seorang pakar bernama Matthew Millner juga berpendapat serupa.
Pada review saya tentang galaxy mini, saya menilai android froyo di galmin tidak sestabil symbian s60v3 di nokia e51 saya, walau saya juga mengatakan froyo pada galmin lebih stabil dari symbian s60v5 di c6 saya tapi kita tahu symbian s60v5 adalah symbian paling gagal (makanya seri E tidak pernah dibuat di OS ini).
 http://adit38.wordpress.com/2011/08/13/galaxy-mini-pada-pandangan-pertama-android-froyo-yang-bikin-kamu-jatuh-cinta/
Seorang pakar bernama Matthew Miller yang sudah 10 tahun malang melintang mencoba berbagai sistem operasi, dari symbian, winmo, blackbeery, ios, android dan wp7. Mengatakan bahwa android adalah sistem operasi modern yang paling tidak stabil.
 http://m.zdnet.com/blog/cell-phones/microsofts-windows-phone-7-is-the-most-stable-mobile-phone-os/6456
Matthew mengatakan dengan android dia sering mengalami low memory, aplikasi tutup tiba2, hang dan hape restart (padahal RAM para android dan procie-nya diatas symbian). Saya kebetulan juga mengalami beberapa kejadian diatas.
Walau android tidak stabil, tapi faktor Interface yang sangat cantik (symbian s60v5 kalah jauh), banyak aplikasi, game2 HD dan harga bersaing membuat symbian kalah telak penjualannya di Q2 2011.
nokia_701_main.jpg
Symbian memang akan ditinggalkan nokia, tapi kehadiran tiga ponsel baru nokia dengan OS Symbian Belle yang punya interface tak kalah cantik apakah mampu merebut pasar yang dicuri android?
 http://adit38.wordpress.com/2011/08/22/symbian-belle-siap-lahir-ui-seperti-android-tapi-hemat-batre/ 
http://adit38.wordpress.com/2011/08/25/nokia-700-701-600-launching-september-upgrade-ke-symbian-belle-oktober-ini/
Bagaimana juga dengan OS masa depan nokia, windows phone 7 yang diklaim Matthew sebagai OS paling stabil, apakah mampu mengembalikan kejayaan nokia?

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More