Senin, 05 September 2011

Tertipu, Seorang Wanita Beli iPad dari Kayu



(ilustrasi)

Tergiur dengan harga diskon, seorang wanita membeli bungkusan yang dikiranya komputer tablet Apple iPad seharga USD 180. Namun setelah dibuka, di dalamnya hanya ada tiruan iPad yang terbuat dari kayu.

Peristiwa ini terjadi di wilayah Spartanburg, Amerika Serikat. Si wanita membeli iPad palsu tersebut di parkiran restoran cepat saji McDonalds. Karena harganya murah, ia tanpa pikir panjang membelinya.

Polisi setempat sedang berupaya mengusut kasus ini. Mereka juga disibukkan dengan kasus lain yang mirip di mana seorang wanita membeli laptop seharga USD 250 atau sekitar Rp 2 juta. Setelah kemasan dibuka, isinya cuma tumpukan kertas berbentuk mirip laptop.

Menurut polisi, si wanita didekati seorang pria kala berada di pom bensin. Si pria mengaku punya laptop, iPad dan iPod yang dijual dengan harga miring. Tergoda dengan tawaran itu, korban membelinya dengan harga USD 250.

Ketika sampai di rumah, kemasan laptop yang tampak meyakinkan dibuka. Di dalamnya ternyata tidak ada laptop melainkan tumpukan kertas tak berharga. Jadilah korban merugi ratusan dolar.

Polisi pun berharap orang-orang lebih waspada jika diiming-imingi tawaran barang dengan harga tidak masuk akal. Demikian seperti dilansir Consumerist, Senin (5/9/2011).

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More